Wakanda Forever’ Raih Penghasilan Debut Terbesar Kedua Tahun Ini

by -28 Views

Box office kembali bergairah dengan perilisan film “Black Panther: Wakanda Forever” yang telah ditunggu-tunggu sejak lama.

Sekuel Marvel itu memperoleh $180 juta dari penjualan tiket dari lebih dari 4.396 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada, menurut perkiraan The Walt Disney Co. pada Minggu (13/11). Hal itu menandai pembukaan terbesar kedua tahun ini setelah “Doctor Strange in the Multiverse of Madness.”

Di luar negeri, “Wakanda Forever” memperoleh $150 juta dari 50 wilayah. Dengan demikian, total penghasilan di seluruh dunia menjadi $330 juta.

“Wakanda Forever” sangat diantisipasi oleh penonton dan bioskop. Apalagi box office tampak lesu setelah musim film pada musim panas berakhir dan tak banyak film blockbuster berbiaya besar yang dirilis.

Film itu dibuka dengan penghasilan $84 juta pada hari pertama, termasuk $28 juta dolar dari pertunjukkan preview yang digelar pada Kamis (9/11).

“Sebagian mungkin mengharapkan $200 juta seperti film pertama, tapi ini solid,” kata Paul Dergarabedian, analis media senior Comscore. “Ini adalah jenis film yang sangat dibutuhkan bioskop untuk mengundang penonton.”

Film pertamanya dibuka dengan penghasilan $202 juta pada Februari 2018 dan kemudian meraih penghasilan total sebesar $1,4 miliar dari penjualan tiket di seluruh dunia. Film itu menjadi salah satu film berpenghasilan tertinggi sepanjang masa dan merupakan sebuah fenomena budaya. [vm/lt]

Sumber: www.voaindonesia.com

No More Posts Available.

No more pages to load.