TNI di Biak Utara jalin komunikasi dengan pekerja kayu

by -6149 Views
TNI di Biak Utara jalin komunikasi dengan  pekerja kayu

Jayapura () –

Koramil 1708-02/Biak Utara (BU)-Warsa melakukan komunikasi sosial (komsos) bersama para pekerja kayu dalam menumbuhkan hubungan yang harmonis di Kampung Maniri, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

 

Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa, Sertu Paulus Karuapi dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Minggu, mengatakan silaturahmi ini juga bertujuan untuk melaksanakan komsos sebagai wujud dari tugas Apkowil guna meningkatkan kemanunggalan TNI– Rakyat.

 

“Melalui komsos ini mendapatkan manfaat yang besar dapat bergaul dengan warga masyarakat, sehingga saling kenal dan menambah ilmu,” katanya.

 

Menurut Paulus, dengan adanya komsos tersebut diharapkan, kedekatan antara babinsa dengan warga binaan akan lebih dikenal dan lebih dekat lagi.

 

“Selain bentuk dari kemanunggalan TNI-Rakyat, komsos ini juga bertujuan untuk memotivasi dan sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan warga binaan,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan dengan menjaga keberatan hubungan serta saling mengenal antara warga yang satu dengan lainnya, bisa berkumpul dan bertatap muka secara langsung serta saling berbagi informasi terkait keamanan dan ketertiban.

 

“Kegiatan silaturahmi serta komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan teritorial di wilayah yang menjadi binaannya,” katanya lagi.

 

Sementara itu, salah satu pekerja operator kayu Ronsumbre mengatakan pekerjaan ini sudah lama ditekuni untuk memenuhi kepala keluarga.

 

“Kami sangat senang dengan kehadiran babinsa yang memberikan kepedulian kepada masyarakat wilayahnya,” katanya.

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2022

Sumber: www.antaranews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.