Sepekan, Kunjungan PM Palestina hingga Sumpah Pemuda

by -69 Views
Sepekan, Kunjungan PM Palestina hingga Sumpah Pemuda

Jakarta () – Beberapa berita politik sepekan menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, soal kunjungan PM Palestina ke Indonesia hingga peringatan Sumpah Pemuda.

Berikut lima berita politik sepekan terakhir yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Jokowi terima kunjungan kenegaraan PM Palestina Mohammad IM Shtayyeh

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Palestina, Mohammad Shtayyeh, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin.

Shtayyeh bersama delegasi terbatas tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.30 WIB dengan diiringi oleh pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden. 

Selengkapnya baca di sini

2. Presiden Jokowi telusuri jalur laut menuju IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menelusuri jalur laut dengan menggunakan KRI Escolar-871 untuk menuju Pelabuhan Cita Sabut, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang merupakan lokasi Ibu Kota Nusantara (IKN), Selasa.

Jokowi menghabiskan waktu tempuh satu jam dari Pelabuhan Semayang, Balikpapan, hingga sampai di Pelabuhan Cita Sabut, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Selengkapnya baca di sini

3. BNPT: Publik waspadai konten ideologi transnasional di medsos

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komisaris Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, mengingatkan masyarakat Indonesia untuk mewaspadai konten-konten bermuatan ideologi transnasional yang beredar di media sosial.

“Segala bentuk pemahaman atau ideologi transnasional bisa masuk ke media sosial. Media sosial itu sekarang sudah menjadi milik semuanya. Tinggal, kita perlu waspada. Hati-hati, jangan sampai termakan informasi-informasi yang merugikan masyarakat dan bangsa kita,” ujar dia, kepada wartawan di Gedung Sarinah, Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini

4. Wapres: Jaminan sosial tenaga kerja sebagai strategi cegah kemiskinan

Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, mengatakan, program perlindungan Jaminan Sosial Tenaga Kerja merupakan salah satu strategi jaring pengaman sosial untuk mencegah kemiskinan.

“Pemerintah pusat, pemerintah daerah, hingga pemerintah tingkat desa menyalurkan perlindungan ini sebagai strategi jaring pengaman sosial pencegahan kemiskinan,” kata dia, dalam sambutannya pada acara Pencanangan Gerakan Nasional Perlindungan Pekerja Rentan dan Penyerahan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award 2021 di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya baca di sini

5. Jokowi: Sumpah pemuda 94 tahun lampau jadi pegangan masa kini

Presiden Joko Widodo mengatakan sumpah yang diucapkan para pemuda dan pemudi pada 94 tahun lalu atau 28 Oktober 1928 menjadi pegangan bagi bangsa Indonesia masa kini.

“Sumpah yang diucapkan oleh pemuda-pemudi pejuang kita 94 tahun lampau tetap menggema dan menjadi pegangan bagi bangsa Indonesia masa kini,” kata Jokowi melalui unggahan di akun resmi Instagram @jokowi seperti dipantau di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © 2022

Sumber: www.antaranews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.