Ribka Haluk siapkan tujuh program pada 100 hari kerja

by -4415 Views
Ribka Haluk siapkan tujuh program pada 100 hari kerja

Jayapura () –

Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, menyatakan, telah menyiapkan tujuh program kerja yang bakal dituntaskan pada 100 hari pertama pemerintahannya setelah dilantik 11 November 2022 lalu.

 

 

Menurut dia, kemudian  menetapkan Pergub tentang Rancangan APBD Provinsi Papua Tengah, dan ketiga, melakukan kunjungan ke delapan kabupaten/kota se-Provinsi Papua Tengah.

 

 

Ia menjelaskan, yang kelima mempersiapkan sarana prasarana pemerintahan termasuk peralatan pendukung perkantoran sehingga seluruh ASN dapat segera bekerja maksimal, lalu keenam persiapan kegiatan rekrutmen Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Tengah diantaranya dengan melakukan konsultasi publik sehingga masyarakat memahami adanya perubahan kebijakan terkini.

 

 

Menurut dia, seperti yang diketahui bersama bahwa tujuan pemekaran adalah untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di Papua.

 

“Ke depan besar harapan saya masyarakat Papua Tengah dapat mandiri dan berdaya saing,” ujarnya. 

 

Ia menambahkan dengan kebijakan Otonomi Khusus yang telah memberi afirmasi bagi Orang Asli Papua (OAP) ini harus didukung sehingga pihaknya mengajak masyarakat, tokoh agama, adat, TNI-POLRI, pemerintah agar sama-sama bahu membahu untuk mewujudkan mimpi Papua Tengah ke depan lebih maju dan sejahtera.

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © 2022

Sumber: www.antaranews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.