Relawan Perubahan Sumbar dukung Anies Baswedan sebagai capres

by -360 Views
Relawan Perubahan Sumbar dukung Anies Baswedan sebagai capres

“Perubahan adalah keniscayaan, Indonesia hari ini butuh perubahan, momentum pilpres 2024 adalah saat yang tepat memunculkan Presiden Indonesia yang mempunyai visi perubahan dan sosok itu ada pada Anies Baswedan,” kata Koordinator Nasional Relawan Per

Padang () – Ribuan anggota Relawan Perubahan dari 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI 2024 di Padang, Minggu.

“Perubahan adalah keniscayaan, Indonesia hari ini butuh perubahan, momentum pilpres 2024 adalah saat yang tepat memunculkan Presiden Indonesia yang mempunyai visi perubahan dan sosok itu ada pada Anies Baswedan,” kata Koordinator Nasional Relawan Perubahan Kamaludin E Nuh di Padang, Minggu.

Menurut dia, alasan mendukung Anies sebagai Capres 2024 karena setelah melihat rekam jejaknya berprestasi, cerdas, berpengalaman dan berhasil memimpin Jakarta.

Selain itu Anies Baswedan merupakan tokoh yang sesuai dengan karakter pemimpin orang Sumatera Barat, yakni memiliki unsur 3 T yaitu tokoh, takah dan tageh.

“Tokoh artinya dikenal dan populer, takah artinya gagah dan berwibawa serta tageh artinya kuat dan tangguh,” ujarnya.

Ia menyampaikan relawan perubahan adalah kumpulan anak-anak muda yang menginginkan perubahan dan Anies adalah ikon perubahan.

“Kami semua berkumpul dan Sumatera Barat dipilih sebagai lokasi pertama deklarasi relawan perubahan sebagai saksi sejarah untuk perubahan pada 2024,” kata dia.

Ia memastikan relawan perubahan berdiri sendiri dan saat ini sudah terdaftar lebih kurang 3.000 orang di Sumbar.

“Jadi kami betul-betul murni pergerakan anak muda,” kata dia.

Ia menyampaikan setelah ini Relawan Perubahan akan fokus melakukan gerakan dari pintu ke pintu mengampanyekan Anies Baswedan dari rumah ke rumah.

Kemudian Gerakan Relawan Digital dengan menyuarakan suara perubahan bersama Anies Baswedan di berbagai kanal-kanal media dan ruang digital.

“Lalu Gerakan Relawan Saksi TPS yang memastikan suara rakyat aman dan kemenangan Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia pada 2024 terwujud,” kata dia.

Ia menambhakan relawan perubahan bertekad menjadi relawan terdepan untuk membawa Anies Baswedan meraih kemenangan pada pilpres 2024.

“Kami juga meminta, agar Koalisi Partai segera melakukan deklarasi Anies Sebagai Calon Presiden RI 2024,” ujarnya.

Sementara Anies Baswedan menyampaikan bersyukur bisa hadir di Ranah Minang karena merupakan daerah yang telah memasok tokoh nasional untuk bangsa ini mulai dari kalangan alim ulama hingga cendekiawan yang membawa arah Republik ini.

Ia menilai deklarasi Relawan Perubahan pertama kali di Sumbar dan ini akan bisa menjangkau seluruh Indonesia.

“Gerakan perubahan ini adalah untuk meraih cita-cita menghadirkan kesejahteraan serta keadilan,” ujarnya.

 

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2022

Sumber: www.antaranews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.