Produser “Dreamers:” Jung Kook BTS Sangat Profesional, Cetak Sejarah Piala Dunia

by -56 Views

Lagu bertajuk “Dreamers” yang dinyanyikan oleh personil BTS, Jung Kook, pertama kali terdengar di acara pembukaan piala dunia atau World Cup, di stadion Al Bayt di Qatar, 20 november lalu.

Lagu tersebut langsung berhasil menduduki posisi teratas di berbagai tangga lagu dunia dan sempat menduduki posisi pertama di iTunes.

Kepada Associated Press, produser untuk lagu “Dreamers,” RedOne yang berkolaborasi dengan Jung Kook mengatakan, rasanya luar biasa.

“Ini bukan pertama kalinya saya (menghasilkan karya yang menduduki posisi nomor 1) di berbagai belahan dunia. Dengan rendah hati, saya memiliki sekitar 100 (lagu nomor 1). Tetapi ini adalah pertama kalinya dalam sejarah, dimana lagu piala dunia berhasil menduduki posisi nomor 1 di hari pertama perilisannya di lebih dari 100 negara. Ini tidak pernah terjadi (sebelumnya),” tambah penyanyi yang memiliki nama asli Nadir Khayat ini.

Personil BTS Jung Kook (kiri), bersama penyanyi Qatar, Fahad Al Kubaisi di acara pembukaan Piala Dunia 2022 (dok: AP/Manu Fernandez)

Hingga kini, video musik lagu tersebut yang juga menampilkan penyanyi asal Qatar, Fahad Al Kubaisi, telah ditonton sebanyak 53 juta kali di YouTube.

Produser kelahiran Maroko yang pernah meraih piala Grammy ini merasa senang dengan kesuksesan yang berhasil mereka capai. Ia juga mengatakan bahwa ini menjadi pertanda yang baik bagi karir solo Jung Kook.

“Jung Kook kini memiliki lagu yang menduduki posisi nomor 1 di berbagai belahan dunia sebagai penyanyi solo. Dia telah mencetak sejarah di piala dunia. Tidak pernah ada lagu yang tiba-tiba bisa langsung menjadi sangat sukses, tanpa adanya promosi. (Lagu ini dinyanyikan) di acara pembukaan piala dunia. Lagunya langsung meledak dan menduduki posisi nomor satu,” ujar RedOne.

RedOne mengatakan, sebesar itulah Jung Kook yang berusia 25 tahun ini dicintai dan lagu itu diterima dengan baik. Ia merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari kesuksesan ini.

Personil BTS, Jung Kook, saat tampil di acara pembukaan Piala Dunia 2022 di stadion Al Bayt, Qatar, November 2022 (dok: AP/Manu Fernandez)

Personil BTS, Jung Kook, saat tampil di acara pembukaan Piala Dunia 2022 di stadion Al Bayt, Qatar, November 2022 (dok: AP/Manu Fernandez)

Sewaktu ditanya mengenai pengalamannya bekerja sama dengan Jung Kook, RedOne mengatakan kalau Jung Kook memiliki tingkat profesionalisme yang tinggi.

“Tidak pernah ia mengatakan, ‘saya tidak enak badan. Saya tidak bisa melakukannya hari ini.’ Tidak ada tingkah laku seperti seorang bintang yang besar. Jung Kook (bekerja secara) profesional. (Jung Kook bertanya) ‘Anda ingin saya melakukannya seperti apa? Bagaimana?’ Proses kolaborasi ini juga berlangsung cepat. Selesai dan terdengar mengesankan,” jelas RedOne yang juga adalah pejabat eksekutif bagian kreatif dan hiburan untuk FIFA ini.

Saat ini lagu “Dreamers” tengah menduduki posisi ke-9 di tangga lagu Billboard Global 200. [di/aa]

Sumber: www.voaindonesia.com

No More Posts Available.

No more pages to load.