Polres Toba amankan Kaldera Toba Marathon Festival 2022

by -80 Views
Polres Toba amankan Kaldera Toba Marathon Festival 2022

Medan () – Kepolisian Resor (Polres) Toba mengamankan Kaldera Toba Marathon Festival 2022 bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb, dalam keterangan tertulis, Senin, mengatakan kegiatan pembukaan sekaligus pelepasan peserta lomba lari Marathon 42 K,21 k, 10 K, dan 5 K.

Taufik menyebutkan pelaksanaan pelepasan peserta lomba diikuti sebanyak 1.400 peserta dari seluruh Indonesia.

“Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka mempromosikan wisata Danau Toba yang ada di Kabupaten Toba serta mengenalkan seni budaya batak,” ucapanya.

Kapolres mengatakan, setiap perlombaan di dampingi dan di kawal oleh pihak kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

Terkait dengan hal tersebut, jajaran Polres Toba melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sepanjang jalur lari marathon seputaran yang akan di lewati oleh peserta lomba.

“Sebelum dilakukan pengamanan Pelaksanaan Kaldera Toba Marathon Festival terlebih dahulu dilaksanakan Apel Persiapan pengamanan dengan mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana serta lokasi pengamanan masing-masing personel dan kesiapan lainnya,” ucapnya.

Taufik menambahkan, personel juga terlebih dahulu melaksanakan kegiatan patroli dan imbauan kepada masyarakat terkait pelaksanaan kegiatan dimaksud.

“Selama kegiatan berjalan aman, tertib dan kondusif serta tidak ada gangguan,” kata Kapolres Toba.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2022

Sumber: www.antaranews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.