Polres Sumbawa Barat ajak personil manfaatkan digitalisasi

by -80 Views
Polres Sumbawa Barat ajak personil manfaatkan digitalisasi

Sumbawa Barat () – Polres Sumbawa Barat Nusa Tenggara Barat, menggelar bimbingan teknis peningkatan kemampuan pembuatan konten media sosial dan komunikasi publik bagi personil dalam rangka pemanfaatan digitalisasi serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Semua personil harus melek media dan memanfaatkan digitalisasi,” kata Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Jumat.

Ia mengatakan, semua anggota harus mengikuti kegiatan ini dengan serius, agar bisa menyerap ilmu dan materi yang di sampaikan oleh para narasumber. Sehingga apa yang dapatkan tersebut, bisa diterapkan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kamtibmas di Sumbawa Barat khususnya.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan baik,” katanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang literasi digital dan pembuatan konten kreatif disertai dengan prakteknya. Dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan personil lebih berhati-hati dalam memberikan informasi melalui media atau menggunakan media sosial.

“Ini untuk meningkatkan SDM semua anggota dengan kemajuan teknologi digital,” katanya.

Kapolres juga berharap semua para personil bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media digital, sehingga tidak terlibat dalam kasus hukum dan tidak mudah percaya dengan berita hoax.

“Kita imbau masyarakat juga harus menggunakan media sosial dengan baik dan tidak mudah percaya dengan berita hoax yang menyebar di media sosial,” katanya.

Dalam kegiatan itu personil diberikan materi literasi digital, pembuatan konten kreatif,.tentang teknis pengambilan gambar, edit video dan materi managemen media serta komunikasi publik.

 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2022

Sumber: www.antaranews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.