Polres Lombok Barat sediakan bimbingan belajar gratis bagi pemohon SIM

by -678 Views
Polres Lombok Barat sediakan bimbingan belajar gratis bagi pemohon SIM

Lombok Barat () – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, salah satunya dengan cara menyediakan layanan bimbingan belajar presisi gratis bagi calon pemohon surat izin mengemudi (SIM).

“Melalui bimbingan belajar SIM ini, harapannya masyarakat semakin memahami bagaimana dalam tertib dan disiplin berlalu lintas, sehingga peluang kelululusan dalam permohonan penerbitan SIM semakin terbuka lebar,” kata Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lombok Barat, Iptu Agus Rachman, di Kabupaten Lombok Barat, Senin.

Ia mengatakan layanan bimbingan belajar gratis tersebut sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolri melalui Kakor Lantas Polri, yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang akan melakukan permohonan penerbitan SIM.

Dalam proses bimbingan belajar, Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Satlantas Polres Lombok Barat menyiapkan buku panduan ujian praktik serta katalog rambu-rambu lalu lintas.

Agus menambahkan pihaknya juga menyediakan wadah atau tempat bimbingan belajar presisi kepada para pemohon atau bagi masyarakat yang akan memproses SIM.

“Jadi sebelum mendaftar atau membuat SIM, kita berikan bimbingan belajar itu, baik untuk ujian teori maupun ujian praktik,” ujarnya.

Ia menegaskan tidak ada ketentuan khusus bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam bimbingan belajar presisi Satlantas Polres Lombok Barat, sepanjang sesuai dengan ketentuan persyaratan penerbitan SIM, baik terkait usia, sehat jasmani dan rohani, maupun ketentuan-ketentuan lainnya.

“Bimbingan belajar terbuka untuk umum. Silahkan bagi masyarakat untuk bergabung dalam program ini. Insya Allah kami bantu dalam memberikan edukasi dalam disiplin dan tertib berlalu lintas, untuk memudahkan masyarakat yang akan melakukan permohonan penerbitan SIM,” ucapnya.

Agus mengatakan layanan bimbingan belajar presisi gratis dibuka setiap hari kerja, sesuai dengan jam pelayanan Satpas Satlantas Polres Lombok Barat, yakni pada Senin-Jumat pukul 08.00-12.00 Wita, sedangkan pada Sabtu mulai pukul 08.00-11.00 Wita.

Pewarta: Awaludin
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2022

Sumber: www.antaranews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.