PM India Modi Akan Kunjungi Lokasi Jembatan Runtuh

by -99 Views

Perdana menteri India dijadwalkan untuk mengunjungi lokasi jembatan gantung berusia 143 tahun yang runtuh di India Barat. Jembatan yang baru selesai diperbaiki itu runtuh dan menyebabkan ratusan orang tercebur ke sungai sehingga menewaskan sedikitnya 134 orang. Ini adalah salah satu kecelakaan terburuk di India dalam beberapa tahun belakangan.

Narendra Modi diperkirakan tiba di kota Morbi di negara bagian Gujarat Selasa siang. Gujarat adalah tempat asal Modi dan ia sedang berkunjung ke sana sewaktu kecelakaan terjadi. Ia mengatakan “sangat sedih oleh tragedi ini” dan kantornya mengumumkan kompensasi untuk keluarga para korban tewas.

Keluarga yang marah dan berduka meratapi para korban. Sementara itu perhatian beralih ke mengapa jembatan itu, yang dibangun pada masa kolonial Inggris pada akhir tahun 1800-an dan disebut-sebut oleh situs pariwisata Gujarat sebagai “keajaiban artistik dan teknologi,” runtuh pada Minggu malam, dan siapa yang mungkin bertanggung jawab. Jembatan itu baru saja dibuka kembali empat hari sebelumnya.

Inspektur Jenderal Ashok Yadav mengatakan kepada Associated Press bahwa belum ada yang dinyatakan hilang “hingga sekarang” berdasarkan penghitungan resmi. Tetapi petugas darurat dan penyelam masih dikerahkan dalam operasi pencarian pada Selasa pagi. Ia mengatakan sedikitnya 196 orang diselamatkan dan 10 orang yang cedera dalam kondisi stabil.

Di lokasi kecelakaan, sedikitnya enam penyelam bekerja di air yang gelap. Mereka mengatakan sedikitnya dua orang masih diduga hilang. Lumpur dan rumput menghalangi upaya menemukan orang yang hilang, kata Ankit Yadav, salah seorang penyelam.

Hari Senin, polisi menangkap sembilan orang, termasuk para manajer operasi jembatan itu, Oreva Group, sewaktu mereka mulai menyelidiki insiden tersebut. [uh/ab]

Sumber: www.voaindonesia.com

No More Posts Available.

No more pages to load.