Peradi berikan ribuan paket bantuan bagi korban gempa Cianjur

by -35 Views
Peradi berikan ribuan paket bantuan bagi korban gempa Cianjur

Jakarta () – Peradi memberikan ribuan paket bantuan untuk meringankan beban warga yang menjadi korban bencana gempa bumi Cianjur.

 

“Ini merupakan satu misi peduli kemanusiaan dari para pengurus dan advokat anggota Peradi yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air,” kata Ketua DPN Peradi Otto Hasibuan dalam keterangannya diterima di Jakarta Rabu.

Bantuan tersebut berupa tikar plastik, selimut, handuk, peralatan mandi, sabun cuci, obat nyamuk, biskuit, sarung, popok bayi, dan bantal.

 

Otto menyerahkan bantuan kepada korban gempa, di antaranya di posko pengungsian Taman Prawatasari, Joglo, Cianjur. Bantuan secara simbolis diterima oleh Danramil 060801 Kapten ‎Dadang Sofyan juga selaku koordinator Posko Pengungsian Taman Prawatasari.

 

Meskipun bantuan tersebut tidak seberapa, Otto berharap dapat meringankan beban korban gempa di Cianjur yang tengah mengalami kesusahan.

 

Ia menjelaskan ribuan paket bantuan terkumpul berawal dari interaksi para pengurus dan advokat anggota Peradi dan para advokat yang antusias memberikan donasi.

 

Menurut dia, pemberian bantuan tersebut karena rasa persaudaraan sesama anak bangsa meskipun berada di berbagai daerah berbeda.

 

Selain menyerahkan bantuan, Otto dan jajaran juga sempat berbincang-bincang dengan para pengungsi.

Para pengungsi mengatakan bahwa masih ada warga yang dinyatakan hilang.

 

Otto dan jajaran pun menyampaikan dukungan moril kepada para pengungsi untuk tetap semangat serta berharap segera pulih dari trauma dan memulai kehidupan.

 

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © 2022

Sumber: www.antaranews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.