Penonton Penuhi Jalan Kota New York untuk Saksikan Parade Thanksgiving Macy’s

by -85 Views

Para penonton berjajar di jalan-jalan kota New York pada hari Kamis (25/11) untuk mengikuti acara tahunan Parade Hari Thanksgiving Macy’s yang ke-96.

Parade ini merupakan tradisi yang hampir berusia satu abad, di mana pada tahun ini balon-balon raksasa dan mobil-mobil hias berpawai sepanjang lebih dari 40 blok dari Central Park hingga Herald Square.

Meskipun kota-kota Amerika lainnya juga menggelar parade Thanksgiving, acara di kota New York itu telah menjadi simbol tradisi liburan akhir tahun dan dihadiri oleh orang-orang dari berbagai penjuru AS. Acara itu juga ditayangkan secara nasional dan ditonton oleh sekitar 50 juta pemirsa.

Salah seorang penonton mengaku baru pertama kalinya menyaksikan langsung pawai tersebut. “Luar biasa dan saya menyukainya,” ujarnya.

Kendaraan hias Tim Sepak Bola AS memeriahkan Parade Hari Thanksgiving Macy’s di New York, Kamis, 24 November 2022. (Foto oleh Charles Sykes/Invision/AP)

Seorang penonton lainnya mengatakan, “Mengagumkan. Saya pernah melihatnya di TV di Hawaii. Pergi ke sini pada akhirnya serta menyaksikannya secara langsung merupakan pengalaman luar biasa.”

Penonton lainnya yang pernah menyaksikan parade tersebut mengaku menikmati lebih banyak lagi budaya yang ditampilkan.

Parade tahun ini menampilkan 16 balon raksasa, 28 kendaraan hias, 12 marcching band dan 10 kelompok penghibur, 700 badut, satu Sinterklas, dan 40 balon udara baru dan bersejarah.

Pada tahun 1863, Presiden Abraham Lincoln menetapkan Kamis terakhir pada bulan November sebagai hari libur resmi Thanksgiving untuk mengucap syukur atas berkah panen dan apa yang terjadi pada tahun sebelumnya. [uh/ab]

Sumber: www.voaindonesia.com

No More Posts Available.

No more pages to load.