Penembakan di University of Virginia, Tersangka Ditahan Tanpa Uang Jaminan Pembebasan

by -72 Views

Tersangka dalam insiden penembakan di University of Virginia (UVA) pada Minggu (13/11) akan ditahan sampai ia memiliki pengacara dan mengajukan sidang jaminan, demikian ujar seorang jaksa pada Rabu (16/11).

“Apa yang terjadi hari ini adalah hakim melakukan tinjauan dan memutuskan untuk menahan Mr. Jones hingga ia memiliki pengacara, dan mungkin berusaha melangsungkan sidang penetapan uang jaminan pembebasan,” ujar Jaksa Albemarle County Commonwealth, James Hingeley.

Tersangka pelaku, yang juga mahasiswa University of Virginia, Christopher Darnell Jones Jr, diidentifikasi oleh seorang saksi mata sebagai orang yang menembaki bus yang baru kembali dari kunjungan lapangan. Aksi penembakan pada Minggu malam itu menewaskan tiga pemain football dan melukai satu lainnya.

Jones, yang mantan pemain football, muncul lewat tautan video di penjara lokal. Ia tidak mengajukan pembelaan atas berbagai dakwaan yang dihadapinya, dan mengatakan ia berencana menyewa seorang pengacara. Hakim memerintahkan agar Jones tetap ditahan tanpa uang jaminan pembebasan dan menunjuk seorang pengacara umum untuk mewakilinya sampai ia memiliki pengacara sendiri.

Pejabat universitas itu dan polisi mengatakan Jones, yang berusia 22 tahun, bergabung dengan kelompok yang terdiri dari 20 orang, untuk berkunjung ke ibu kota negara yang terletak sekitar 195 kilometer dari kampus mereka di Charlottesville. Ketika bus mereka kembali ke kampus, pihak berwenang mengatakan Jones melepaskan beberapa tembakan, yang sebagian mengenai Lavel Davis Jr, D’Sean Perry dan Devin Chandler.

Menurut polisi, Jones melarikan diri dari lokasi. Hal ini memicu operasi pencarian besar-besaran dan penutupan kampus selama 12 jam. Jones kini menghadapi tiga dakwaan pembunuhan tingkat dua, dua dakwaan menimbulkan luka berbahaya, dan satu dakwaan tambahan terkait senjata api.

Aksi penembakan di universitas unggulan di Virginia itu mendorong diumumkannya hari berkabung. Sekolah juga mengumumkan pembatalan pertandingan terakhir pada musim ini yang dijadwalkan berlangsung pada minggu ini melawan tim Coastal California. [em/rs]

Sumber: www.voaindonesia.com

No More Posts Available.

No more pages to load.