Pembangunan kantor DPRD Kaltara ditargetkan selesai 2023

by -1702 Views
Pembangunan kantor DPRD Kaltara ditargetkan selesai 2023

Tarakan () – Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang mengatakan pembangunan Gedung DPRD yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltara ditarget selesai 2023 mendatang.

“Alhamdulillah dari target 21 persen, saat ini perkembangannya telah mencapai 31 persen. Diharapkan tahun depan, tepatnya di bulan Oktober 2023 pas hari jadi Kaltara yang ke-11 gedung DPRD Provinsi Kaltara dapat diresmikan,” kata Zainal bersama anggota DPRD Kaltara saat meninjau pembangunan gedung DPRD Provinsi Kaltara yang dibangun di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor, Senin (7/11).

Saat melakukan kunjungan ke lapangan, Zainal menyaksikan langsung pembangunan kantor DPRD Kaltara.

Dia menilai jika pengerjaan Gedung DPRD Kaltara oleh kontraktor telah sesuai spesifikasi yang ada di desain atau sketsa dalam gambar.

“Kontruksi serta bahan-bahan yang digunakan telah sesuai spesifikasi. Artinya, pekerjaan yang dikerjakan telah sesuai dengan menjaga kualitas,” katanya.

Zainal juga mengintruksikan kepada pihak kontraktor agar menyampaikan mengenai kendala dalam proses pengerjaan-nya.

“Jadi jika terdapat kendala agar disampaikan, sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik,” katanya.

Pembangunan gedung DPRD Kaltara tahap satu dialokasikan sekitar Rp48,2 miliar, dengan pekerjaan pembuatan pondasi dan struktur bangunan.

Kemudian melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2021, turut dianggarkan dana sebesar Rp13,9 milar untuk pembangunan jalan utama sepanjang 4,5 kilometer.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2022

Sumber: www.antaranews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.