Pangdam XVII perintah anggota renovasi gereja berusia 40 tahun

by -1911 Views
Pangdam XVII perintah anggota renovasi gereja berusia 40 tahun

Wamena () – Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memerintahkan anggotanya merenovasi satu bangunan gereja berusia 40 tahun yang berada di Distrik Maima, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Muhammad Saleh Mustafa saat di Wamena, Selasa, menjawab harapan masyarakat itu ketika mereka menyampaikan agar TNI membantu renovasi gereja itu melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2023.

“Saya akan perintahkan Dandim Jayawijaya, satuan seni tempur yang akan melakukan perbaikan bangunan gereja itu. Kegiatannya mungkin tidak melalui TMMD tetapi melalui operasi teritorial (opster),” katanya usai kunjungan ke Maima.

Dari kunjungan Pangdam dalam rangka menanam ubi jalar sebagai bentuk memotivasi masyarakat mempertahankan pangan, ia melihat beberapa potensi pertanian di Maima yang bisa dikembangkan sehingga memberikan pendapatan bagi masyarakat.

“Kita juga akan coba kembangkan lagi bersama masyarakat, kira-kira kopi asli Wamena bagaimana nantinya, karena kopi ini permintaannya cukup bagus,” katanya.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengapresiasi keterlibatan TNI dalam membangun daerah itu misalnya motivasi bertani, membangun rumah warga serta membangun fasilitasi umum lainnya.

Jhon mengatakan Tahun 2022 program TMMD telah berlangsung dan pada Tahun 2023 sudah direncanakan di distrik lain, selain Distrik Maima. Tetapi dengan dukungan Pangdam, renovasi di Maima bisa dilakukan di luar dari program TMMD.

“Jujur saja kalau untuk TMMD tidak bisa dilakukan di Maima tahun depan. Tetapi kalau untuk program Ppster, kita pemerintah akan dukung itu untuk melakukan renovasi gereja di sana,” katanya.

Bupati Jhon yang merupakan mantan anggota TNI itu menambahkan bahwa program Opster sudah pernah dilakukan di beberapa tempat di Jayawijaya, salah satunya di Distrik Silo Sukarno Doga.

“Permintaan masyarakat Maima melalui TMMD itu tidak bisa dijawab tetapi dengan arahan panglima melalui Opster bisa dilakukan, sehingga kami pemerintah siap melaksanakan itu,” katanya.

Pewarta: Marius Frisson Yewun
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2022

Sumber: www.antaranews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.