Musim Flu di AS Muncul dengan Cepat Ketika Virus Lain Merebak

by -16 Views

Musim flu di Amerika Serikat kali ini mulai jauh lebih awal dari biasanya. Kondisi itu menambah campuran berbagai virus yang beredar pada musim gugur hingga menyebabkan rumah sakit – rumah sakit dan ruang tunggu dokter dipenuhi pasien.

Musim flu pada musim dingin biasanya meningkat pada Desember atau Januari.

Laporan virus lain yang menyebabkan gangguan pernapasan, RSV, juga terus meningkat secara nasional, meskipun pejabat kesehatan optimis melihat beberapa tanda awal, bahwa gelombang RSV mungkin mulai berkurang. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit merilis data penyakit pernapasan baru itu pada Jumat (4/11).

Musim flu bukanlah hal yang tidak terduga. Amerika mengalami dua musim flu ringan selama pandemi COVID-19, dan para ahli khawatir bahwa flu mungkin akan kembali menguat karena masyarakat yang lelah dengan COVID melepaskan masker dan tindakan lain yang mencegah penyebaran virus pernapasan.

Sekolah komunitas Montessori di New Albany, Indiana, beralih ke pengajaran virtual pada akhir pekan ini, karena banyaknya siswa yang terkena flu. Mulai Senin depan, 500 siswa sekolah akan kembali mengenakan masker. [ps/ft]

Sumber: www.voaindonesia.com

No More Posts Available.

No more pages to load.