Mantan PM Pakistan Khan Dalam Kondisi Stabil di Rumah Sakit

by -52 Views

Mantan PM Pakistan Imran Khan dalam kondisi stabil di rumah sakit setelah ia ditembak dalam pawai protes, kata seorang pemimpin senior dari partai PTI pimpinannya, Jumat (4/11).

Pawai protes dan rapat umum yang dipimpin Khan berlangsung damai hingga serangan Kamis sore. Ini menimbulkan kekhawatiran mengenai ketidakstabilan politik yang kian besar di Pakistan, yang memiliki riwayat kekerasan dan pembunuhan politik.

Salah seorang pendukung Khan tewas dan 13 lainnya, termasuk dua legislator, cedera dalam serangan tersebut.

Polisi masih menginterogasi tersangka penyerang, yang dalam video terlihat mengatakan ia yang melakukan penembakan dan bertindak sendirian.
Serangan tersebut terjadi sewaktu mantan bintang kriket yang beralih menjadi politisi itu sedang bepergian dalam konvoi besar truk dan mobil yang menuju ke Islamabad.

Rekaman video memperlihatkan ia dan timnya merunduk untuk berlindung di atas sebuah kendaraan sewaktu suara tembakan terdengar.
Seusai mengunjungi Khan di rumah sakit, anggota parlemen dari PTI Seemi Bukhari mengatakan kepada Associated Press bahwa Khan dalam “semangat yang tinggi” dan kemungkinan besar akan melanjutkan pawainya pada akhir pekan mendatang. [uh/ab]

Sumber: www.voaindonesia.com

No More Posts Available.

No more pages to load.