Korem 172/PWY serahkan bantuan ke mama Papua penjual martabak

by -150 Views
Korem 172/PWY serahkan bantuan ke mama Papua penjual martabak

Jayapura () – Komandan Korem 172/PWY, Brigadir Jenderal TNI JO Sembiring, Jumat (2/12), menyerahkan bantuan ke UMKM mama-mama Papua yang berjualan martabak telur.
 

 

Sembiring mengatakan, penyerahan bantuan itu merupakan rangkaian dari program “mama Papua mampu” sekaligus dalam rangka menyambut perayaan Natal pada Desember 2022.

 

 

Ia mengakui, penyerahan bantuan gerobak saat ini tidak terlepas dari kolaborasi antara Korem 172/PWY dengan Disperindagkop Provinsi Papua dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Papua.

 

 

“Apabila mengalami kekurangan modal dapat mengajukan kredit usaha di Bank Papua terdekat apalagi bila mama Papua telah memiliki sertifikat nomor induk berusaha dan telah membuat PT Mandiri sehingga memudahkan untuk mendapatkan kredit usaha,” kata dia. 

 

 

” Dengan adanya bantuan tersebut kami akan langsung berjualan agar dapat memenuhi kebutuhan keluarga karena dapat membantu ekonomi keluarga,” kata Puhiri.

 

 

“Selama saya mengajari mereka, tidak pernah mengalami kesulitan dan berharap mama-mama Papua yang baru saja menerima bantuan gerobak martabak telur menjualnya dengan harga di bawah harga pasaran guna menarik pembeli,” kata dia.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © 2022

Sumber: www.antaranews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.