Ketum Pengawal Pancasila Damai sebut mekanisme PDIP berjalan baik

by -20 Views
Ketum Pengawal Pancasila Damai sebut mekanisme PDIP berjalan baik

Jakarta () – Ketua Umum Pengawal Pancasila Damai (PPD) Washinton P Situmorang mengatakan bahwa mekanisme pemilihan kader PDI Perjuangan telah berjalan dengan baik dan perlu diapresiasi.

“Partai ini telah mencetak kader-kader yang berkualitas dan telah terbukti rekam jejaknya, di antaranya seperti Bu Risma, Pak Ganjar, Pak Azwar Anaz, termasuk Pak Jokowi, dan lain-lain,” kata Washinton dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Hal ini, tutur Washinton melanjutkan, paling tidak membuktikan bahwa mekanisme partai ini telah berjalan baik dan perlu diapresiasi.

Pernyataan tersebut ia sampaikan terkait munculnya dukungan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menjadi Ketua Umum PDIP pada tahun 2024. Washinton mengatakan bahwa para pendukung harus tetap menghargai mekanisme partai dan menghormati keputusan partai.

Selain itu, penting bagi publik untuk fokus dalam mendukung pemerintahan Jokowi yang saat ini sedang berlangsung karena akan menghadapi tantangan berat pada tahun 2023.

“Maka bila ada yang berwacana tidak menarik dan aneh-aneh sehubungan dengan PDI Perjuangan, Bu Mega, Pak Jokowi dan Pak Ganjar, mungkin saja mereka lupa sejarah atau mungkin juga punya niat-niat yang buruk,” ucapnya.

Maka Washinton menyimpulkan bahwa sampai saat ini, pilihan kader PDI Perjuangan dengan Mega sebagai Ketua Umum harus diakui sebagai pilihan yang tepat.

“PDI Perjuangan sebagai partai berbasis kader telah melalui sejarah panjang, mulai dari masa Orde Baru,” kata Washinton.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2022

Sumber: www.antaranews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.