Kemendagri ingatkan CPNS terapkan nilai inti BerAKHLAK

by -15 Views
Kemendagri ingatkan CPNS terapkan nilai inti BerAKHLAK

Jakarta () – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengingatkan agar para calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk menerapkan nilai inti BerAKHLAK dalam bertugas.

 

“Seluruh alumni Latsar CPNS agar menerapkan core values aparatur sipil negara (ASN) BerAKHLAK,” kata Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Kepamongprajaan dan Manajemen Kepemimpinan Kemendagri Mohammad Rizal dalam keterangannya diterima di Jakarta, Rabu.

 

BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmoni, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

 

“Untuk mengubah sikap perilaku ASN BerAKHLAK yang lebih bertumpu pada sikap diperlukan adanya peran dalam penanaman nilai-nilai tersebut yang akan teraktualisasikan menjadi kebiasaan,” kata dia.  

 

Dia menyampaikan itu ketika rapat koordinasi evaluasi pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2022 dan sinkronisasi latsar CPNS 2023.

 

Kemudian, mengenai rapat koordinasi, menurut Rizal rapat tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi antara PPSDM regional dan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pengembangan kompetensi SDM khususnya melalui pelatihan dasar (Latsar) CPNS 2023.

 

Dirinya berharap rakor tersebut memberikan kejelasan karier PNS ke depan, sekaligus dapat mendorong peningkatan profesionalitas dalam bekerja. Dengan demikian nantinya, PNS dapat lebih berkontribusi terhadap capaian peningkatan kinerja di masing-masing instansi pemerintahan.  

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © 2022

Sumber: www.antaranews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.