Kemarin, WARUNG NKRI hingga kades jaga persatuan di tahun politik

by -20 Views
Kemarin, WARUNG NKRI hingga kades jaga persatuan di tahun politik

Jakarta () – Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Minggu (4/12), mulai dari BNPT menggandeng Kwarda Pramuka Jawa Timur meresmikan WARUNG NKRI di Jember hingga para kepala desa (kades) diminta untuk menjaga persatuan, khususnya di tahun politik.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan .

BNPT gandeng Kwarda Pramuka Jatim resmikan WARUNG NKRI di Jember

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggandeng Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Timur meresmikan Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan (WARUNG) NKRI di Kabupaten Jember, Minggu (4/12).

Peresmian WARUNG NKRI tersebut dihadiri Kepala BNPT Komjen Pol. Boy Rafli Amar, Ketua Kwarda Pramuka Jatim Arum Sabil, Sekretaris Daerah Jember Arif Tjahyono, serta sejumlah rektor perguruan tinggi setempat di Aula City Forest and Farm, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.

Selengkapnya baca di sini.

Andika Perkasa harap kerja sama dengan Australia terus berkembang

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa berharap kerja sama antara Indonesia dengan Australia terus berkembang, khususnya di bidang intelijen, logistik, personel, hingga pendidikan.

“Kita (Indonesia dan Australia) telah menyelesaikan hal-hal hebat pada tahun ini, tetapi kita harus membuat hal-hal yang lebih baik pada tahun depan,” kata Andika Perkasa ketika menghadiri High Level Committee (HLC) bersama Australian Defence Force di Perth, Australia, seperti dipantau di kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta, Minggu (4/12).

Selengkapnya baca di sini.

Jokowi hadiri rapat persiapan pernikahan Kaesang dan Erina di Solo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri rapat terakhir persiapan pernikahan putra sulungnya Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, yang digelar di Soga Resto Batik Danar Hadi Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/12).

Selain Presiden Jokowi juga hadir sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju antara lain terlihat Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, Menpora Zainuddin Amali, dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Selengkapnya baca di sini.

Komisi I minta Laksamana Yudo komit tuntaskan kasus pidana oknum TNI

Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani meminta komitmen calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menuntaskan kasus pidana yang melibatkan oknum TNI seperti mutilasi warga Suku Nduga Papua dan kasus lainnya.

Menurut dia, hal tersebut sudah disampaikan dalam uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI yang dilaksanakan Komisi I DPR pada Jumat (2/12).

Selengkapnya baca di sini.

Wakil Ketua MPR minta kades harus ikut jaga persatuan di tahun politik

Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto meminta para kepala desa (kades) harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di tahun politik menjelang Pemilu Serentak 2024.

“Kepala desa harus menjadi katalisator agar di tahun politik di desa tidak terjadi keributan, fitnah, dan saling menjatuhkan; sehingga kades harus bisa menjaga ketentraman,” kata Yandri dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (4/12).

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © 2022

Sumber: www.antaranews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.