Kemarin, Pergerakan inflasi hingga putusan MK

by -19 Views
Kemarin, Pergerakan inflasi hingga putusan MK

Jakarta () –

Lima berita politik pada Kamis (1/12) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Presiden minta pemda perhatikan pergerakan inflasi hingga putusan Mahkamah Konstitusi mengenai mantan narapidana kasus korupsi.

 

Klik di sini untuk berita selengkapnya

1. Presiden Jokowi minta kepala daerah perhatikan inflasi dari jam ke jam

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta gubernur, bupati, wali kota untuk memperhatikan pergerakan inflasi dari jam ke jam karena indeks harga konsumen itu kini menjadi momok semua negara.

 

“Saya minta perhatikan dari waktu ke waktu, dari jam ke jam, pergerakan angka inflasi di daerah masing-masing. Ini penting sekali,” kata Presiden Jokowi saat menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah tahun 2023 di Istana Negara, Jakarta, Kamis.

2. PAN: Putusan MK jadi momentum tingkatkan pemilu berintegritas

 

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengemukakan putusan Mahkamah Konstitusi mengenai mantan narapidana kasus korupsi menjadi momentum untuk meningkatkan pemilu agar berintegritas dan berkualitas.

 

MK memutuskan bahwa mantan narapidana (napi) kasus korupsi baru dapat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dalam pemilu setelah lima tahun bebas dari penjara.

 

“Keputusan MK ini akan dapat menjadi jalan baru untuk meningkatkan pemilu agar berintegritas dan berkualitas, diisi oleh calon yang teruji kredibilitas, rekam jejak, dan kompetensinya,” kata Viva Yoga dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

3. Survei Indikator: Ridwan Kamil tertinggi sebagai cawapres

 

Survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia menunjukkan Ridwan Kamil menempati posisi tertinggi pilihan publik sebagai tokoh yang dianggap pantas menjadi calon wakil presiden pada Pemilihan Umum 2024.

 

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis, menyebutkan nama Ridwan Kamil muncul ketika lembaganya melakukan simulasi dengan tiga nama calon presiden, yaitu Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto kepada responden.

4. Laksamana Yudo akan lanjutkan program Jenderal Andika

 

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) yang juga calon tunggal Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengaku akan melanjutkan program-program yang telah dijalankan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

 

“Ya, tentunya harus meneruskan apa-apa yang kebijakan beliau. Karena kan pasti tahun 2023, ini kan sudah direncanakan di tahun 2022. Tinggal melaksanakan,” kata Yudo di sela-sela pelepasan Satuan Tugas (Satgas) Mantime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL TA 2022 di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis.

5. Wapres Ma’ruf Amin hadiri Natal bersama di Biak

 

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri perayaan Natal bersama pemerintah kabupaten, TNI/Polri dan masyarakat di kota Biak, kabupaten Biak Numfor provinsi Papua.

 

“Hari ini, 1 Desember 2022, dari Lapangan Cenderawasih, saya mengucapkan selamat menyambut Hari Natal 2022 kepada semua umat Kristiani di tanah Papua maupun di pelosok Tanah Air,” kata Wapres Ma’ruf Amin di lapangan Cendrawasih, Biak, kabupaten Biak Numfor, Papua pada Kamis.

 

 

 

 

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © 2022

Sumber: www.antaranews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.