Kemarin, Indonesia banding sengketa nikel hingga belanjakan APBD pemda

by -22 Views
Kemarin, Indonesia banding sengketa nikel hingga belanjakan APBD pemda

Jakarta () – Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Rabu (30/11/2022), mulai dari Presiden Jokowi memastikan Indonesia akan banding atas kekalahan sengketa nikel di WTO, hingga Presiden ingatkan pemda segera membelanjakan APBD di bank yang mencapai Rp278 triliun.

Berikut berita bidang politik yang dirangkum LKBN yang menarik untuk disimak.

Jokowi pastikan Indonesia banding atas kekalahan sengketa nikel di WTO

Presiden Joko Widodo memastikan Pemerintah Indonesia akan mengajukan banding atas kekalahan dalam sengketa dengan Uni Eropa (EU) di Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) terkait kebijakan pelarangan ekspor bahan mentah nikel.

Selengkapnya baca di sini.

Mendagri minta pemda tak persulit investor

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian meminta pemerintah daerah tak mempersulit investor untuk berinvestasi di daerah.

“Jangan dipersulit. Jadi, slogan lama ‘kalau bisa dipersulit kenapa dipermudah’, dibalik menjadi kalau bisa dipermudah jangan sampai dipersulit,” kata Mendagri Tito Karnavian di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

Pemerintah masih cari 80 persen ASN asli Papua untuk provinsi baru

Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Watipo mengatakan pemerintah masih mencari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan Orang Asli Papua (OAP) untuk mengisi kuota ASN di tiga Daerah Otonom Baru (DOB).

Selengkapnya baca di sini.

Airlangga beri isyarat parpol yang akan gabung KIB

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan isyarat partai politik (parpol) yang akan bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), usai jamuan makan malam bersama ketua umum partai dari KIB, di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

Jokowi ingatkan pemda segera belanjakan APBD di bank Rp278 triliun

Presiden Joko Widodo mengingatkan para kepala daerah untuk segera membelanjakan dana APBD yang masih mengendap di perbankan sekitar Rp278 triliun guna memacu perputaran uang dan kegiatan perekonomian.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © 2022

Sumber: www.antaranews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.