Jumlah Kandidat dari Kelompok LGBTQ dalam Pemilu Paruh Waktu AS Pecahkan Rekor

by -122 Views

Jumlah kandidat dari kelompok LGBTQ yang bertarung pada pada pemilu paruh waktu Amerika Serikat pada November mendatang telah memecahkan rekor, menurut data baru yang terkumpul. Beberapa di antaranya diprediksi akan memenangkan pemilihan.

Becca Balint, calon anggota legislatif dari Partai Demokrat, diprediksi memenangkan kursi DPR AS mewakili Vermont. Jika terpilih, ia akan menjadi perempuan pertama sekaligus individu yang secara terbuka mengaku gay pertama yang mewakili negara bagian itu di Kongres AS.

Balint mengaku bukan seseorang yang namanya dikenal warga Vermont, meskipun ia sudah mengabdi di DPR negara bagian itu selama beberapa tahun. Besarnya dukungan yang ia terima selama berkampanye untuk kursi DPR AS itu membuatnya bersemangat.

“Akan sangat menarik menjadi perempuan pertama yang mewakili Vermont dan menjadi individu yang secara terbuka mengaku gay pertama yang mewakili Vermont. Merupakan sebuah kehormatan. Saya tidak pernah benar-benar berpikir saya akan ada di titik ini. Saya bukan berasal dari keluarga politsi. Saya tidak memiliki koneksi di dunia politik. Dan untuk waktu yang sangat lama, ini terasa bagaikan mimpi belaka,” ujarnya.

Namun bagi Balint, alasannya mencalonkan diri menjadi anggota DPR sangat pribadi dan tidak berhubungan dengan identitas LGBTQ-nya.

“Kakek saya tewas terbunuh dalam Holocaust dan saya paham seperti apa rasanya ketika demokrasi mulai tergerogoti. Saya merasa kita ada pada tahap itu sekarang. Itulah yang menjadi alasan sebenarnya dan memotivasi saya untuk maju,” ungkapnya.

Balint mengatakan, sekarang adalah waktu untuk bersikap berani. Ia berjanji tidak akan membiarkan demokrasi mati semasa hidupnya. [rd/jm]

Sumber: www.voaindonesia.com

No More Posts Available.

No more pages to load.