“Everything Everywhere All At Once” Dominasi Perolehan Nominasi Oscar

by -15 Views

Nominasi untuk penghargaan tahunan Academy Awards (Oscar) ke-95 diumumkan Selasa pagi (24/1), dan sepertinya sebuah drama komedi campuran genre difavoritkan untuk menang besar di malam penganugerahannnya Maret mendatang.

“Everything Everywhere All At Once” mendominasi nominasi untuk berbagai kategori utama, termasuk film terbaik, sutradara terbaik, aktris terbaik, aktris pendukung terbaik, aktor pendukung terbaik dan skenario asli terbaik. Film itu meraih 11 nominasi secara keseluruhan, atau terbanyak dibandingkan dengan film-film lain.

“The Banshees of Inisherin” dan “All Quiet on the Western Front” masing-masing merebut sembilan nominasi, sementara “The Fabelmans” karya Steven Spielberg mengantongi tujuh nominasi. “Top Gun: Maverick” dan “Avatar: The Way of Water”, blockbuster terbesar yang dirilis pada tahun 2022, juga dinominasikan untuk film terbaik. Kedua film itu sendiri masing-masih meraih enam nominasi.

Riz Ahmed (kiri) dan Allison Williams mengumumkan nominasi Academy Awards untuk film terbaik pada upacara nominasi Academy Awards ke-95 di Academy Museum di Los Angeles, Selasa, 24 Januari 2023. (AP/Jae C. Hong)

Aktris yang mendapat nominasi Oscar tersebut termasuk Angela Bassett, dalam kategori aktris pendukung terbaik untuk perannya dalam “Black Panther: Wakanda Forever” dan Jamie Lee Curtis dalam kategori yang sama untuk “Everything Everywhere All At Once”. Judd Hirsch dalam “The Fabelmans” meraih nominasi dalam kategori aktor pendukung terbaik, sementara Colin Farrell dalam “The Banshees of Iniherin”, dan Brendan Fraser dalam “The Whale” sama-sama dinominasikan untuk aktor terbaik. Nominasi aktris terbaik direbut Cate Blanchett untuk “Tár,” Michelle Williams dalam “The Fabelmans” dan Michelle Yeoh dalam “Everything Everywhere All at Once.”

Upacara penganugerahan Oscar akan diadakan 12 Maret di Teater Dolby di Los Angeles dengan Jimmy Kimmel sebagai pembawa acara dan akan disiarkan langsung di stasiun televisi ABC. Upacara tahun ini pasti akan menarik perhatian ekstra setelah Will Smith memukul pelawak Chris Rock pada pertunjukan tahun lalu. [ab/uh]

Sumber: www.voaindonesia.com

No More Posts Available.

No more pages to load.