Erick Thohir resmi menyandang marga Sidabutar

by -19 Views
Erick Thohir resmi menyandang marga Sidabutar

Jakarta () – Menteri BUMN Erick Thohir resmi menyandang marga Sidabutar dan juga telah resmi menjadi bagian dari Suku Batak, Sumatera Utara.

 

“Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari Bangso Batak. Bangsa yang terkenal kaya akan budaya memiliki banyak tradisi sejak bersejarah semangat kekeluargaan dan pekerja keras,” kata Menteri BUMN Erick Thohir lewat akun Instagram miliknya dipantau di Jakarta, Minggu.

 

Erick menyebutkan penyematan marga Sidabutar dan upacara adat yang berlangsung adalah satu dari seribu contoh keragaman budaya Indonesia yang bisa menjadi potensi besar pariwisata ke depan.

 

Menteri BUMN tersebut diberikan marga Sidabutar sekaligus juga diserahkan tongkat pemimpin di hadapan tokoh-tokoh adat Batak dan masyarakat.

 

Erick Thohir menjadi marga Sidabutar dari generasi ke-10 Raja Opung Buttu Sidabutar dan anak keempat dari Hari Boss Sidabutar.

 

“Hormat saya setinggi-tingginya untuk Amang Hari Boss Sidabutar yang telah menjadikan saya sebagai keluarga,” ucap Erick.

 

Peresmian Erick Thohir menyandang status marga Sidabutar juga merupakan rangkaian kegiatan Tao Toba Heritage Fest dalam mempromosikan pariwisata Danau Toba.

 

Pemberian marga Sidabutar kepada Menteri Erick Thohir diselenggarakan melalui upacara adat Batak di Tomok, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Amang Hari Boss Sidabutar menyatakan pemberian marga Sidabutar kepada Erick Thohir telah mendapatkan restu dari para raja adat.

 

“Atas izin Yang Maha Kuasa, restu para raja adat, Erick Thohir Sidabutar akan menjadi anak saya yang nomor empat. Inilah pakaianmu yang menjadi kebanggaanmu sebagai putra Tomok, putra Samosir,” ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © 2022

Sumber: www.antaranews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.