Ditpamobvit Polda Sumsel bantu pengamanan tempat wisata di akhir pekan

by -19 Views
Ditpamobvit Polda Sumsel bantu pengamanan tempat wisata di akhir pekan

Palembang () – Personel Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Sumatera Selatan membantu pengamanan tempat wisata yang ramai dikunjungi masyarakat pada libur akhir pekan hari Sabtu dan Minggu.

“Untuk membantu pengamanan tempat wisata disiapkan program Patroli Kepolisian Sabtu dan Minggu atau ‘Pak Sami’,” kata Direktur Ditpamobvit Polda Sumsel, Kombes Pol Mirzal Alwi di Palembang, Ahad.

Dia menjelaskan, untuk membantu pengamanan tempat wisata di wilayah provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu ditunjuk koordinator tim Kasubdit Wisata AKBP Eddy Aprianto Haka, Kanit 2 Wisata Ditpamobvit Polda Sumsel Kompol Purnama Sari, Panit 1 Subdit Wisata Ditpamobvit Iptu Siti Yuhana.

Pengamanan yang dilakukan tim Subdit Wisata pada akhir pekan awal Desember 2022 ini yakni Taman Bunga Celosia Jokis di wilayah Kecamatan Talang Kelapa, Palembang.

Kegiatan patroli pengamanan diadakan pada hari Sabtu dan Minggu di kawasan pariwisata yang ada di Sumsel karena momentum akhir pekan terjadi peningkatan pengunjung sehingga perlu dilakukan patroli untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kemacetan arus lalu lintas.

Pak Sami Ditpamobvit Polda Sumsel adalah program andalan Subdit Wisata dalam menjaga kamtibmas di kawasan wisata.

“Petugas kami melaksanakan patroli mengunjungi destinasi wisata, mengajak pengelola tempat wisata memastikan keamanan pengunjung, kelancaran arus lalu lintas akses jalan ke tempat wisata, dan menjaga keamanan parkir kendaraan pengunjung.

Dengan kehadiran personel Ditpamobvit Polda Sumsel bersama jajaran di tempat wisata diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menikmati liburan bersama teman dan keluarga di akhir pekan, ujar Dirpamobvit.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2022

Sumber: www.antaranews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.