Biden Puji George Clooney, U2, Gladys Knight, dan Penerima Kehormatan Kennedy Center Lain

by -31 Views

Kontribusi dari aktor George Clooney, penulis-penyanyi Amy Grant, penyanyi Gladys Knight, komposer Tania Leon dan grup rock U2 pada dunia seni mendapat perayaan dalam sebuah resepsi Gedung Putih pada Minggu (4/12). Acara tersebut digelar sebelum malam puncak penghargaan Kennedy Center Honors bagi para seniman itu.

Acara yang diadakan di Kennedy Center, Washington DC, tersebut telah memasuki tahun ke-45. Gelaran itu memberi penghormatan kepada para bintang musik, sandiwara dan layar atas kontribusi mereka pada budaya Amerika.

Dalam sebuah resepsi di Gedung Putih, Presiden Joe Biden memuji talenta mereka masing-masing dan mengatakan bahwa mereka merupakan perwujudan dari semangat negara.

“Untuk saling melihat satu sama lain, untuk melihat diri kita sendiri dalam satu sama lain, untuk bersatu dalam tujuan bersama – malam ini kita merayakan kelompok seniman yang benar-benar luar biasa,” kata Biden.

Ruangan itu penuh dengan selebritas, dan menjadi acara bertabur bintang kedua yang digelar di Gedung Putih dalam beberapa hari terakhir.

Aktor dan sutradara, George Clooney, pernah berperan sebagai dokter dalam acara TV “ER” sebelum terjun ke film yang memberinya dua piala Oscars. Ia juga dipuji atas upayanya dalam bidang kemanusiaan.

Grant mengawali perjalanan musiknya sebagai penyanyi lagu-lagu Kristiani kontemporer, yang kemudian beralih ke jalur pop. Ia pernah meraih enam penghargaan Grammy.

Knight, yang pernah memenangkan tujuh piala Grammy, terkenal lewat lagu-lagu hit termasuk “I Heard It Through the Grapevine” dan “Midnight Train to Georgia” sebagai pentolan The Pips. Grup itu berganti nama menjadi Gladys Knight & The Pips pada 1962.

Leon adalah konduktor dan komposer kelahiran Kuba. Karya orkestranya “Stride” memenangkan Hadiah Pulitzer Musik pada 2021.

Sementara band Irlandia U2 yang beranggotakan Bono, The Edge, Adam Clayton dan Larry Mullen Jr., telah memenangkan 22 Penghargaan Grammy dan masuk ke Rock and Roll Hall of Fame pada 2005. [vm/rs]

Sumber: www.voaindonesia.com

No More Posts Available.

No more pages to load.