Babinsa harap tiga pilar kompak selesaikan masalah sosial

by -10 Views
Babinsa harap tiga pilar kompak selesaikan masalah sosial

Jayapura () – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Sertu Nikolas Manggara berharap unsur tiga pilar semakin kompak dalam menyelesaikan permasalahan sosial di Kelurahan Waupnur, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Nikolas mengatakan itu saat menghadiri acara pisah sambut kepala Kelurahan Waupnur dari Kummeser Rumpaidus (pejabat lama) ke Rosiana Bonay (pejabat baru) yang berlangsung kelurahan setempat, Sabtu (5/11).

“Semoga tiga pilar semakin kompak dan solid dalam menangani dan menyelesaikan permasalahan sosial masyarakat di lingkungan kelurahan agar merekan bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman,” katanya dalam siaran pers yang Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Sabtu.

Unsur tiga pilar di pemerintahan paling bawah atau di desa/kelurahan yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa/Lurah.

Menurut Rumpaidus, kehadiran babinsa dan bhabinkamtibmas dikategorikan sebagai suatu bentuk cooling system yang bisa menyejukkan suasana pisah sambut dan menumbuhkan kekompakan unsur tiga pilar.

Sementara itu, kepala kelurahan yang lama Kummeser Rumpaidus berharap ke depan pejabat lurah yang baru bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna menyukseskan program yang telah direncanakan.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang diberikan selama menjabat sebagai kepala lurah,” katanya

Dia menjelaskan ke depan pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan agar apa yang diharapkan yakni pelayanan yang terbaik dapat terwujud dan menjadikan Kelurahan Waupnur menjadi lebih baik dan profesional.

“Hal ini tentunya perlu kerja sama dan kedisiplinan yang tinggi serta saling menghargai serta kerja sama yang tinggi antar perangkat ataupun staf pemerintahan di Kelurahan Waupnur,” ujarnya.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2022

Sumber: www.antaranews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.