Anggota DPR sebut poin-poin strategis yang bisa disepakati di KTT G20

by -22 Views
Anggota DPR sebut poin-poin strategis yang bisa disepakati di KTT G20

Jakarta () – Anggota Komisi I DPR RI Bobby Rizaldi mengatakan poin-poin strategis yang bisa disepakati dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 digelar 15-16 November 2022 di Bali.
 

“Soal paket-paket kebijakan dalam hal penanganan COVID-19 seperti akses vaksinasi, pencegahan, juga mitigasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim sesuai kemampuan negara-negara anggota yang hampir menguasai 65 persen pasar dunia, dan hal-hal lain di bidang perdagangan, ekonomi, teknologi,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

 

 

Dia juga menjelaskan Presidensi G20 di Indonesia diakui dunia dengan hadirnya hampir semua pimpinan negara anggota, dan tercapainya banyak kesepakatan-kesepakatan yang akan menjadi legasi yang baik untuk diteruskan pada perhelatan G20 berikutnya di tengah isu besar perang Rusia-Ukraina.

 

 

Kemudian, lanjut dia secara substantif yakni menyangkut dengan kebijakan-kebijakan yang akan dibuat. Hal itu tentu banyak sekali terkait dengan pengelolaan negara untuk kesejahteraan masyarakat melalui klaster-klaster kesepakatan di KTT G20.

 

“Saya sebagai anggota komisi I DPR memberikan apresiasi kinerja pemerintah dalam Presidensi G20 ini, semoga sukses,” ujar Bobby.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © 2022

Sumber: www.antaranews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.